Rabu, 08 Juli 2015

upaya -sederhana- menjadikan negara indonesia menjadi lebih baik

akhirnya, sampai juga di tugas terakhir dalam blog, yaitu menuliskan "ide upaya untuk mengembangkan bangsa indonesia menjadi lebih baik"
menurut aku pribadi sih, jangan terlalu muluk muluk, harus ini itu kalo ga ada hasil dan niat yang tulus, menurut saya sama aja ZONK. kenapa kita tidak melakukan hal yang sederhana, dan mudah ? contohnya bisa di awali dari diri sendiri.


  • kasadaran diri sendiri akan kebersihan sekitar, bangsa yang baik adalah bangsa yang mampu mengendalikan bangsa itu sendiri. nah gimana mau baik kalo kebersihan dalam negri aja masi suka awut awutan ? apakah itu bisa mencerminkan bangsa yang lebih baik ? di negara negara maju pastilah kebersihan dalam negara tersebut sangatlah dijaga. betul ? jadi mulai sekarang mulailah dengan membuang sampah pada tempatnya.
sumber : (link)

  • faktor kedua menurut ku adalah kualitas SDM. bisa dilihat, kualitas SDM negara kita ini masih jauh dari negara negara maju. kita yang katanya kaya akan sumber daya alam, tapi kenapa masi kalah dengan negara negara lain ? ya karna kualitas SDM kita. mulailah dari diri sendiri, SEMANGATLAH untuk menuntut ilmu. karna dengan kita menuntut ilmu kita tidak mudah untuk di bodohi bangsa lain. dan yang lebih penting kita bisa mengolah sumber daya sendiri tanpa bantuan SDM negara lain 
  • sumber : (klik disini)


mungkin itu adalah sebagian hal yang (insyaallah bisa bermanfaat buat anak bangsa ini) semoga bermanfaat :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar