Selasa, 07 Juli 2015

ciri khas kota rembang

selamat pagi siang sore maupun malam teman teman, kali ini hikmah mau posting lagi tp beda ya sama postingan biasanya, kali ini hikmah mau ngeposting tentang "daerah asal" kenapa ? karna ini salah satu tugas yang harus di penuhi MABA UMM 2015.


kalo ngomongin tentang daerah asal, agak bingung juga si, aku dari kecil emang banyak di luar kota. emang si, SD masih di Rembang, tapi mulai SMP sampe SMA udah sekolah di luar kota. jadi kali ini hikmah ga bisa ngasi banyak informasi tentang Rembang, setaunya aja ya

Jadi Rembang itu salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah, daerah pinggiran memang, meskipun Rembang ini Jawa Tengah, namun kota ini lebih dekat dengan Jawa Timur, jadi kota ku ini berbatasan dengan Kota Tuban, yaitu salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur.
Ngomong-ngomong soal ciri khas, Rembang ini juga punya ciri khas layaknya kota yang lain,


  • LONTONG TUYUHAN, lontong tuyuhan ini salah satu makanan khas ini bisa banyak di temukan di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Rembang. Sekilas memang makanan ini seperti opor ayam pada umumnya, perbedaannya lontong tuyuhan diguyur kuah santan kemiri, jinten yang dicanpur dengan bumbu merah rasa pedas. Sepintas rasa mirip perpaduan kuah kare dengan opor. Bingung kan ? Makanya coba sendiri kelezatan Lontong Tuyuhan, makanan tradisional yang cuma ada di Rembang (sumber
     
sumber : (klik di sini)

  • LOMBA THONG-THONG KLEK, lomba yang satu ini sudah mendarah daging di bumi kota Rembang ini, buktinya lomba ini sudah di tetapkan setiap tahun bulan ramadhan. 
sumber gambar : (klik di sini)


mungkin memang ga bisa banyak ngasi informasi tentang kota Rembang ini, mohon di maklumin ya.
sekian terimakasih qaqa :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar